Rabu, 30 Januari 2013

FACEBOOK

Facebook merupakan suatu jejaring sosial yang populer dikalangan remaja mapun orang dewasa sekarang ini.Facebook berfungsi untuk dapat berkomunikasi secara langsung kepada orang lain baik yang dikenal maupun tidak di kenal.Bagi anak remaja sekarang yang tidak mempunyai facebook dapat dikatakn tidak gaul.Bagi kalian yang belum mengetahui bagaiman cara membuat facebook.berikut merupakan Langkah-langkah membuat facebook :

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT FACEBOOK
Hal-Hal yang pertaa sekali dilakukan yaitu buka halaman pada web misalnya mozila firefox.Lalu ketik www.facebook.com seperti pada gambar dibawah ini.



Setelah itu maka akan muncul gambar seperti pada gambar dibawah ini:

Sebelum mendaftar di akun facebook,sebelumnya kita harus memastikan bahwa kita telah membat e-mail terlebih dahulu,salah satunya dapat dibuat di www.gmail.com,Jika ingin mengetahui langkah-langkah membuat e-mail di gmail .



            Setelah membuat e-mail,Mari kita langsung mendaftar kan akun di facebook,pada kolom bawah yang bertuliskan Mendaftar kita isi kolom-kolom yang kosong.




Berikut Salah satu contoh:
Kolom Nama Depan diisi :Dewari
Kolom Nama Belakang diisi :Ezar
Pada kolom E-mail Anda masukan e-mail yang telah anda buat misal :pujawaribunga@gmail.com
Kemudian ulang kata sandi anda pada kolom Masukan Kata Sandi Baru.
Selanjutnya isi Kata sandi Baru dengan pasword anda :************
Pilih Saya :Laki-Laki
Isi tanggal Lahir : 10 September 1994
Setelah semuanya telah terisi maka kita tinggal mengklik tombol yang bertuliskan MENDAFTAR
Kemudian akan muncul sepeti pada gambar dibawah ini.

Apabila tampilannya telah seperti ,kita tinggal mengikuti langkah-langkah selanjutnya ikuti langkah 1,Langkah 2 dan Langkah 3




Pada langkah pertama kita dapat mencari teman yang kita kenal maupun mencari teman baru,atau bisa langsung di lewatkan saja,kemudian menuju langkah yang ke-2,

Pada langkah ke-2 yang tertera seperti pada gambar diatas anda dapt memasukan dimana anda bersekolah SMA dan telah diperguruan tinggi apa.Kemudian klik SIMPAN DAN LANJUTKAN.


Pada langkah ke-3 Anda dapat merubah tampilan foto profil dengan foto anda atau bisa dengan gambar lainnya.

Cara untuk mengupload foto dari komputer anda dengan mengklik unggah foto,pilih browser.

Kemudian pilih dimana anda menempatkan foto yang akn di tampilkan,lalu klik open.


Apabila proses mengupload foto telah selesai maka tampilannya akan seperti pada gambar diatas.Setelah itu pilih SIMPAN&LANJUTKAN.



Setelah proses selesai maka anda dapat mengatur pengaturan privasi,dan facebook telah dapat digunakan...SELAMAT MENCOBA J














1 komentar: